5 Tempat Wisata di Ubud Bali yang Paling Menarik

 

Ubud merupakan kawasan destinasi di Bali yang paling populer. Terkenal dengan keindahan dan keunikan alamnya, serta budayanya yang kental membuat wisatawan lokal maupun mancanegara penasaran, dan berbondong-bondong datang ke tempat ini. Bahkan ubud juga pernah menjadi lokasi shuting film Hollywood berjudul Eat Pray & Love. Karena film yang dibintangi oleh artis kenamaan Julia Roberts semakin membuat tempat wisata di Ubud Bali dikenal dunia.

Ada berbagai jenis objek wisata di Ubud Bali yang pastinya membuat Anda kewalahan untuk memilihnya. Karena itulah, berikut 5 tempat wisata di Ubud Bali yang paling menarik dan tidak boleh terlewatkan jika Anda berkunjung ke Pulau Seribu Pura ini.

  1. Pura Taman Saraswati Ubud, Tempat Menemukan Kedamaian

Ingin mengunjungi tempat wisata yang menghadirkan kedamaian di Ubud? Datanglah ke Pura Taman Saraswati Ubud. Di tempat pemujaan Dewi Pengetahuan bernama Dewi Saraswati ini Anda akan menemukan pura yang sangat sakral di antara danau buatan berisi bunga teratai yang cantik. Selain itu ukiran pada dinding pura juga sangat cantik. Anda akan menemukan ukiran-ukiran bernilai seni tinggi. Selain itu, Anda juga dapat melihat pementasan tari kecak Ubud yang diadakan setiap hari pukul 19.30.

  1. Ubud Monkey Forest, Bertemu Dengan Monyet-Monyet Lucu

Objek wisata ini juga dikenal dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana yang merupakan sebuah tempat di mana Anda akan menemukan hutan lindung dengan monyet-monyet liar. Tenang saja, walaupun hidup di alam liar, para monyet di tempat ini sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, sehingga mereka jinak. Selain berfoto dan memberi makan monyet, Anda juga dapat merasakan kesejukan alam di sini.

Menarik lagi, terdapat sebuah pura yang sangat disakralkan oleh umat Hindu Bali. Pura tersebut bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Mendatangi objek wisata ini, Anda cukup menempuh jarak sekitar 36 kilometer dari pusat kota Bali.

  1. Pasar Seni Ubud, Berburu Oleh-Oleh Bernilai Tinggi

Sebelum menyelesaikan liburan di Ubud, tentu Anda tidak boleh melewatkan untuk berburu oleh-oleh. Untuk itu datanglah ke Pasar Seni Ubud yang lokasinya sangat stategis di pusat kota Ubud. Di pasar ini, Anda akan menemukan barang-barang kerajinan khas Ubud, seperti lukisan, pernak-pernik, tas, dan brang kerajinan lainnya. Pasar ini sudah dibuka dari pagi hari mulai pukul 04.00 sampai 18.00 WITA.

  1. Arma Museum Ubud, Wisata Edukatif Paling Menarik

Budaya di Bali memang sangat kuat dan membuat para wisatawan penasaran dan ingin tahu. Nah, untuk mendapatkan jawaban dari rasa ingin tahu tersebut, Anda dapat datang ke Arma Museum Ubud. Dikenal juga dengan Museum Seni Agung Rai merupakan museum dengan berbagai koleksi lukisan paling indah di Ubud. Ada berbagai aliran lukisan yang akan Anda lihat, dari mulai lukisan kamasan, lukisan modern tradisional, lukisan pre war, bahkan lukisan yang dibuat orang Eropa yang menetap di Bali.

  1. Sawah Terasering Ubud, Indahnya Alam Pedesaan

Objek wisata ini sangat tak asing ditelinga para wisatawan mancanegara. Pemandangan sawah teraseringnya memang sangat menawan dan menyegarkan mata. Objek ini berada utara Ubud tepatnya di Desa Tegalalang. Sambil menikmati keindahan alam khas pedesaan tersebut, Anda cukup untuk membeli makanan atau minuman yang ditawarkan di warung-warung di sini. Pemandang sawah yang asri akan menenangkan pikiran Anda.

Sudah mencatat 5 tempat wisata di Ubud Bali yang paling menarik dan sudah diulas di artikel ini? Pastilah sudah, bukan? Sebab Anda tidak akan rela melewatkan satu pun objek di atas. Terima kasih, selamat berlibur, ya!