Aktivitas di Bali Bird Park yang Seru Saat Liburan

 

Burung merupakan salah satu hewan dengan daya pikat paling kuat. Selain bentuk tubuh yang menarik, bulu burung juga memiliki warna yang cantik dan unik. Tak hanya itu, setiap burung juga memiliki suara merdunya masing-masing. Terdapat juga burung yang memiliki keahlian seperti dapat menirukan suara manusia maupun tingkah manusia. Burung-burung itulah menjadikan Aktivitas di Bali Bird Park sangatlah beraneka ragam.

Disebut juga sebagai taman burung, wisata di Bali yang satu ini menawarkan berbagai keunikan dan banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Tak heran, banyak sekali wisatawan lokal maupun nasional tidak pernah melewatkan datang ke tempat ini. Apa saja aktivitas di Bali Bird Park. Berikut ulasannya.

Menikmati dan Mengenal Ribuan Burung yang Tinggal di Bali Bird Park

Tentu saja sebagai taman burung, Anda dapat melihat dan mengenal berbagai jenis burung di sini. Ada burung-burung cantik dari Indonesia, bahkan yang langka pun ada. Ada juga burung cantik dari Afrika dan Amerika Serikat yang tak kalah memikat. Taman yang luasnya kira-kira 2 hektar ini akan mengajak Anda menemui 250 jenis burung dengan jumlah burung lebih dari seribu burung. Para burung itu terbang ke sana kemari, di antara tanaman tropis yang berjumlah sekitar 2.000 spesies.

Berfoto dengan Burung-Burung Cantik

Yang tak pernah dilewatkan oleh para pengunjung adalah berfoto dengan para burung-burung cantik. Ada burung-burung bertubuh besar dan berbulu cantik, seperti burung kakatua dan aneka jenis burung beo yang siap berpose di lengan dan atas kepala Anda.

Melihat Burung Khas Bali yang Langka

Sebagai maskot Bali Bird Park, si burung jalak bali merupakan satu burung yang ingin dilihat para pengujung. Burung langka ini begitu unik dengan bulunya yang berwarna putih dan warna biru terang di sekitar matanya.

Melihat Proses Pengembangbiakan Burung

Selain menikmati keindahan para burung, Anda juga dapat menambah ilmu dengan mengetahui proses pengemabangbiakan burung. Di objek wisata ini, Anda dapat melihat proses dari telur hingga menjadi burung-burung yang cantik. Yang tidak boleh dilewatkan juga adalah memberi makan para burung-burung.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas Bali Bird Park

Untuk bercengrama bersama para burung-burung unik dan cantik, Anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp75.000 per anak, dan Rp140.000 per orang dewasa. Bila Anda membawa anak di bawah umur 2 tahun ke bawah, anak tersebut tidak perlu membayar tiket masuk. Jam buka objek wisata populer di Bali tersebut dimulai pada pukul 09.00 sampai 17.30 setiap hari.

Fasilitas yang ada di Bali Bird Park sangatlah lengkap. Fasilitas umum sudah tersedia, seperti toilet, lahan parkir, tempat makan. Juga terdapat fasilitas pendukung seperti pemandu wisata gratis dengan syarat jumlah rombongan minimal 20 orang.

Lokasi dan Rute Bali Bird Park

Objek wisata tersebut berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, masuk ke kawasan Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda berangkat dari Pantai Kuta Bali, waktu yang akan ditempuh sekitar 1 jam lebih 10 menit menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa. Rute yang dapat digunakan yaitu, dari pusat kota Bali, arahkan kendaraan menuju Gianyar, kemudian berlanjut ke Sukawati, lalu ke Batubulan, selanjutnya ke Sukawati, akan ditemukan petunjuk arah yang membantu Anda menuju lokasi.

Seru bukan berbagai aktivitas di Bali Bird Park? Jadi, jika berkesempatan berlibur ke Bali jangan sampai melewatkan objek wisata populer yang satu ini, ya!