Padang Ngarai Sianok, Tempat Sunset Terindah Di Sumbar

Apa yang ada di benak saat Anda mendengar kata Padang? Makanan lezat, jam gadang, orang Minang, atau yang paling fenomenal; kisah anak durhaka, Malin Kundang atau kisah Siti Nurbaya? Tahukah anda bahwa Sumatra Barat mempunyai keunikan lebih dari itu. Ada sebuah kawasan wisata bernama Padang Ngarai Sianok, yang menjadi tujuan wisata favorit, tidak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Padang Ngarai Sianok berlokasi diantara perbatasan Bukittinggi dan Kecamatan IV Koto. Tempatnya berada di lokasi Taman Panorama. Jadi Anda pun bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok dari taman ini. Dari Bukittinggi Anda bisa langsung menuju ke tempat wisata ini dengan jalan kaki selama 15 menit. Tiba di Ngarai Sianok Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan udara sejuk. Harga tiket masuknya hanya Rp5000.

Keindahan Padang Ngarai Sianok

Padang Ngarai Sianok merupakan satu dari banyaknya wisata alam, yang paling banyak dikunjungidi Sumatra Barat. Daya tarik lokasi wisata ini telah benar-benar menghipnotis siapapun yang berada di tempat wisata ini. Bahkan dengan hanya melihat fotonya saja. Bagaimana tidak, di Padang Ngarai Sianok Anda dapat menikmati sang Matahari saat pamit dari bumi. Di sini Anda akan mendapatkan pertunjukkan sunset terindah di Sumatra Barat.

Sunset merupakan salah satu fenomena keajaiban alam yang sangat indah, yang diyakini dapat memberikan kepuasan tersendiri, saat dua bola mata menyaksikan matahari terbenam, sebagai penanda datangnya malam. Warna langit yang berubah jingga itu sangat cocok untuk diabadikan dalam tangkapan kamera; menjadi latar foto yang menghasilkan tangkapan gambar indah berupa siluet.

Padang Ngarai Sianok

Ngarai Sianok atau disebut juga Lembah Pendiang, merupakan sebuah lembah yang diapit oleh dua dinding batu yang tinggi, dengan ketinggian sekitar 100-200 meter dan panjang mencapai 15 kilometer. Diantara dua dinding ini mengalir sebuah sungai indah, Sungai Batang Sianok, yang dikelilingi ladang padi masyarakat sekitar.

Jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata alam Ngarai Sianok, sebaiknya pilih momen yang tidak berpotensi padatnya jumlah pengunjung. Seperti akhir pekan atau hari libur panjang. Karena kawasan wisata ini merupakan destinasi favorit wisatawan. Hal ini agar Anda dapat lebih memaksimalkan menikmati keindahan alam Padang Ngarai Sianok yang eksotis. Terutama jika Anda ingin menyaksikan langsung saat matahari mulai tenggelam (sunset).

Sunset di Ngarai Sianok memang sudah sangat populer di kalangan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Karena Sunset di Ngarai Sianok diakui sebagai fenomena sunset terindah yang beda dari tempat lainnya. Menjadi saksi saat sang matahari mulai tenggelam perlahan dari lembah, adalah sebuah momen yang tentunya akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang sangat berkesan bagi Anda.

Keindahan sunset di Padang Ngarai Sianok semakin terasa spektakuler dengan pantulan warna hijau di sekeliling ngarai yang terbentuk dari gerakan sinklinal berupa turunnya kulit bumi. Hal ini pulalah yang tentunya menjadi daya tarik para wisatawan untuk bisa menikmati fenomena keajaiban alam, yaitu sunset  dari lembah Ngarai Sianok yang fenomenal.

Agar Anda tidak ketinggalan atau terlambat menghadiri proses pamitannya sang raja siang, tidak ada salahnya jika Anda berangkat lebih awal, untuk mencuri start. Sambil menunggu sunset, Anda bisa berkeliling menikmati keindahan panorama alam sekitar Ngarai. Misalnya dengan menyusuri kawasan dasar ngarai, mengunjungi bunker Jepang, atau sekadar bersantai dengan menikmati kudapan ringan atau berfoto-foto dengan latar alam Ngarai.

Demikianlah lukisan keindahan Padang Ngarai Sianok yang pastinya akan membuat Anda sangat terpukau jika mengalami sendiri. Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan pemandangan luar biasa saat datangnya sunset. Pilih angle yang paling menarik untuk menangkap proses sunset.